8 Ide Bisnis Rumahan yang Bisa Kamu Coba Setelah Menikah | Dream Blog ID

8 Ide Bisnis Rumahan yang Bisa Kamu Coba Setelah Menikah

Setelah menikah, pilihan berbisnis di rumah bisa jadi solusi bijak untuk terus berkarir mengembangkan usaha sambil mengurus rumah tangga, sekaligus menambah penghasilan suami jika dibutuhkan. Percaya deh, gak akan ada suami yang ingin melarang istrinya bekerja selama bisa membagi waktunya dengan baik. Bukan karena menginginkanmu menjadi pencari nafkah, tapi karena mereka sebenarnya gak pengen melihat istrinya cuma duduk diam. Lagipula, mereka bakal lebih terpacu semangatnya jika melihat istrinya juga mandiri lho! Nah, berikut ini beberapa ide bisnis rumahan yang bisa kamu kembangkan setelah menikah:

Bisnis Minuman dan Makanan Kecil
Bisnis yang satu ini bisa kamu mulai sebagai usaha kecil-kecilan di rumah tanpa modal besar atau kemampuan tertentu. Coba lihat pasarnya, jika di sekitar rumah banyak anak kecil, pilihan minuman seperti jus atau milkshake bisa pas banget. Coba lebih kreatif dalam menyajikannya sehingga orang tertarik. Kalau kamu gak terlalu bisa masak, makanan instan seperti kentang, macaroni, atau nugget yang tinggal digoreng juga bisa jadi pilihan. Apalagi kalau kamu bisa lebih mengeksplor kemampuan dengan membuat martabak mini, crepes, atau popcorn, tentu bisnismu bisa semakin diminati orang.

Bisnis Online

Saat ini, banyak bisnis online yang mempermudahmu untuk menjadi seorang pebisnis andal. Kuncinya, kamu hanya perlu memperluas jaringan dan mengetahui selera pasar. Kamu bisa mulai dari bisnis kosmetik atau pakaian yang umumnya diminati oleh banyak perempuan. Apalagi memang sangat banyak bisnis online yang sangat menunjang untuk dua hal ini.


Bisnis Kreditan Alat Rumah Tangga
Sekalipun mampu bayar kes, gak jarang juga lho ibu rumah tangga yang lebih tertarik nyicil untuk barang keperluan rumah tangga yang dibutuhkannya. Nah, kamu bisa pintar-pintar memanfaatkan peluang ini untuk kelancaran bisnismu. Coba deh tawarkan list barang kebutuhan sesuai keperluan misalnya kompor, peralatan masak, sampai seprai dan bed cover. Mulai dari yang kecil dulu dan sesuaikan dengan budget keuangan. Lalu kreditkan dengan beberapa kali cicilan. Misalnya dua kali pembayaran dalam sebulan, tanpa uang muka.

Bisnis Pulsa
Nah, buat bisnis yang satu ini, kamu bahkan gak butuh lapak khusus untuk melakukannya. Apalagi kemampuan dan modal berlebih. Pulsa pasti dibutuhkan banyak orang, dan kamu bisa berbisnis pulsa di mana pun kamu berada. Sekalipun harga jualnya beda tipis, tapi volume pembelian yang banyak nantinya bisa menguntungkanmu.

Bisnis Warung Atau Sembako
Jika kamu punya modal yang cukup dan banyak waktu yang bisa dihabiskan di rumah, bisnis warung bisa jadi usaha utama atau sampingan untuk mengisi waktu. Pilihan Lainnya, coba berbisnis khusus barang-barang sembako yang pastinya dibutuhkan setiap rumah tangga. Kamu bisa memulainya dengan mengecer keseluruhan sembako, atau bahkan fokus pada satu barang sembako seperti beras atau gas yang lebih cepat perputaran keuangannya.
Bisnis Penyewaan
Kalau kamu punya barang bernilai guna yang udah jarang dipakai, tapi gak niat untuk membuang atau menyumbangkannya, ada baiknya mulai kamu sewakan daripada menyimpan atau memajangnya. Misalnya buku komik yang kamu kumpulkan semasa kecil, atau buku semasa kuliahmu yang sangat banyak tapi gak lagi sering dibaca. Cara lain, coba juga menyewakan baju-baju dan tas pestamu yang cantik daripada membiarkannya tersimpan rapih dalam lemari. Jangan Lupa tetapkan peraturan juga agar barangmu gak rusak.

Bisnis Sesuai Skill
Seandainya kamu punya kemampuan fotografi, maka kembangkanlah dengan menjadi fotografer kecil-kecilan. Misalnya, bantu-bantu teman saat ingin foto keluarga, atau prewed dengan budget yang minim. Begitu juga dengan bisnis lain sesuai skill yang bisa kamu publikasikan dari mulut ke mulut. Misalnya kemampuanmu bikin bolu kukus yang enak, memasak makanan berat, atau membuat sebuah kerajinan tangan yang sesuai hobimu. Sekalipun belum punya skill tertentu, kamu bisa mulai kapan pun untuk belajar sesuatu yang bisa menambah-nambah penghasilan.

Penulis Lepas
Jika kamu memiliki kemampuan dan terampil dalam menulis, kenapa gak coba untuk jadi penulis lepas? Kamu bisa mendaftar di berbagai situs atau perusahaan yang memang menyediakan sarana untuk itu. Selain mengembangkan keterampilan dan tertantang lebih produktif, tulisanmu juga bermanfaat bagi orang lain, dan kamu bisa tetap mengurus rumah tangga lho!




Sumber: Kaskus.co.id


0 Response to " 8 Ide Bisnis Rumahan yang Bisa Kamu Coba Setelah Menikah "

Posting Komentar